Mobil Listrik Tercepat

Mobil Listrik Tercepat
 Bicara mobil listrik biasanya identik dengan efisiensi dan jauh dari kesan kencang. Fokus pada jarak tempuh, stasiun pengisian ulang baterai, dan harga jual yang tinggi. Tapi, mobil listrik juga punya catatan akselerasi yang tidak bisa diremehkan.

Seperti dikutip Inautonews, Selasa (20/5/2014), ada lima mobil listrik yang punya catatan akselerasi cepat. Posisi kelima ada Mercedes-Benz B-Class Electric Drive. Hatchback listrik ini mencatat 0 ke 100 kpj dalam waktu 7,9 detik. Mercy harus berterima kasih kepada Tesla yang memasok motor listrik dan baterai buat B-Class Electric Drive.

Chevrolet Spark EV ada di posisi empat. Dengan bodi yang ringkas, motor listrik pada Spark EV menghasilkan daya 130 tenaga kuda dengan torsi 540 Nm. Spark EV mampu bergerak dari posisi diam ke 100 kpj dalam waktu 7,6 detik.

BMW i3 mengisi tempat ketiga, dengan catatan 7,2 detik. Bobot city car ini ringan dengan penggunaan bodi serat karbon, membuat performa motor listrik dengan daya 170 tenaga kuda menjadi maksimal.

Posisi kedua ditempati oleh Toyota RAV4 EV. Model ini adalah hasil kerja sama antara Toyota dengan Tesla dan hanya diproduksi sebanyak 2.500 unit. Sumber tenaga milik Tesla membawa RAV4 EV berlari ke angka 100 kpj dalam waktu tujuh detik.

Tesla Model S Performance menjadi juaranya sebagai mobil listrik tercepat. Sedan listrik asal Amerika Serikat bukan hanya mewah, tapi juga cepat. Capaian akselerasi 0 ke 100 kpj tembus dalam 4,2 detik.
Sewa Mobil Surabaya di Trans Surabaya.info
Mobil Listrik Tanpa Beli

Leave a Reply